Custom Search

Senin, 31 Maret 2008

Ajari Aku Mencintaimu......

Tentunya kita pernah dong suka sama seseorang.... apalagi orang tersebut juga memiliki perasaan yang sama terhadap kita, wah.... dunia terasa indah rasanya. Tapi, itu akan terasa berbeda ketika orang yang kita suka tidak menanggapi perasaan kita. Kalau hal ini terjadi, jangang keburu sedih dan ngerasa down. Semua pasti ada jalan keluarnya, ingat ada banyak jalan menuju roma. Coba deh baca dulu beberapa langkah di bawah, siapa tahu orang yang kamu suka bisa berubah perasaanya . Siapa tahu juga , perlahan tapi pasti dia mulai bisa menerima kamu apa adanya dan mencintaimu sepenuh hati....
1. Beri perhatian
Sebetulnya ini sesuatu yang normal. Kalau kamu suka sama seseorang , pasti ingin merhatiin orang itu terus, kan? Boleh dan wajar banget, tapi ingat, jangan terlalu berlebih sampai akhirnya malah bikin orang itu terganggu dengan perhatianmu. Tiap jam kamu telepon sekedar nanya sedang apa dia, sudah makan belum. Kalau dia sudah suka sama kamu sih nggak apa-apa kamu lakiun itu. Tapi kalau masih dalam tahap “mengajari” supaya dia suka sama kamu, kayaknya harus tahu diri juga dong....
2. Kasih hadiah
Sekali –kali kasih hadiah juga nggak ad salahnya. Tapi biar beda, berilah dia hadiah yang nggak pernah diterimanya selama ini. Kalau selama ini dia suka sama boneka, berilah dia novel ringan yang menarik, agar pemberian mu dapat dia ingat, karena nggak sama dengan hadiah-hadiah yang diterimanya sebelumnya. Mungkin dia tidak suka membaca, tapi suatu saat, dia pasti akan membaca novel pemberian kamu.
3. Be a good friend
Kalau kamu belum bisa menjadi pacarnya, belajarlah dulu menjadi temannya. Teman tempat dia berbagi cerita, teman yang mau dicurhatintentang ortunya, atau teman yang menemaninya kemana saja. Dengan begitu, kamu bisa lebih kenal dengannya dan sebaliknya. Yang jelas, untuk bisa sampai pada tahap pacar, memang harus sabar ya.....
4. Surprise, surprise!
Supaya dia tahu kalau kamu nggak sekedar suka sama dia, coba deh kasih dia surprise kecil. Ingat, surprise itu nggak selalu ngasih hadiah atau bikin pesta lho! Walaupun, hal kayak gitu boleh juga dilakukan. Berilah dia surprise yang sederhana. Simple dan bilin dia teringat terus sama kamu. Misalnya kalau dia lagi sedih, dan dia butuh teman ngobrol, datanglah kerumahnya sambil membawa cake kecil dan VCD komedi romantis kayak Friends. Bilin dia hepi? Kenapa nggak!
5. Ingat selalu tanggal-tanggal pentingnya
Kalau kamu mau dekat dengan seseorang, ingatlah selalu tanggal-tanggal yang dianggap penting olehnya. Apalagi ulang tahunnya. Wah, kalau lupa, gawat tuh! Telepon tepat jam 24.00 nggak ad salahnya. Kalau bisa jadilah orang pertama yang mengucapkan “Selamat ulang tahun” kepadanya.
6. Kenal dengan teman dan keluarganya
Biar dia nggak merasa asing dengan kamu, cobalah dekati juga teman dan keluarganya. Nggak ada salahnya kok “say hai” atau beramah-tamah dengan mereka. Kalau kamu saudah kenal dengan orang-orang terdekatnya, mungkin hatinya juga akan luluh dengan usaha kamu.
7.Jangan rampas kebebasannya
Banyak cara untuk membuat dia merasa nyaman. Misalnya, jangan larang dia untuk melakukan apa yang dia inginkan. Daripada kamu melarang dia, lebih baik beri pengertian baik-buruknya tentang hal tersebut. Dengan itu dia akan menyadari kalau kamu nggak bermaksud merampas kebebasannya, tapi justru ingin berjalan sering dengannya.

Tidak ada komentar: