Custom Search

Kamis, 29 Mei 2008

Mengungkapkan Kebenaran Tersembunyi dengan Bahasa Tubuh

Tiga tanda peringatan berikut ini akan memberitahukan kepada Anda bahwa apa yang diucapkan seseorang itu bersifat menipu atau lemah argumentasinya atau bermuatan prasangka yang emosionla। Selama presentasi verbal:

  1. Mengalihkan Pandangan dari Orang yang Diajak Bicara। Waspadalah terhadap orang yang sedang berbicara yang mendadak mengalihkan pandangan matanya dari orang yang diajak berbicara. Hampir dapat dipastikan bahwa apa yang dikatakannya adalah bohong.
  2. Mengubah Posisi। Perhatikan apabila tiba-tiba orang yang sedang berbicara menyilangkan kakinya sambil duduk atau di podium ia mengubah posisinya. Perubahan posisi merupakan tanda bahwa subjek yang mereka ucapkan penuh dengan emosi. Tetapi kemungkinan keliru memang bisa saja terjadi. Cobalah mendungga apa yang dirasakan oleh orang itu dan bagaimana hal tersebut mewarnai apa yang Anda dengar.
  3. Menyilangkan Tangan. Apabila orang yang berbicara menyilangkan tangannya, berarti itu adalah suatu tanda peringatan. Topik yang sedang dibicarakan telah membuatnya harus mempertahankan diri. Ini merupakan tanda bahwa argumen mereka lemah atau ada sesuatu yang disembunyikannya.

Tidak ada komentar: